Thursday, June 24, 2010

Published 9:31 PM by with 0 comment

SMSan


Salah satu hal yang selalu enjoying buat aku adalah smsan. Apalagi di saat-saat aku nggak ada kerjaan, nganggur dan nggambas nggak ada temennya, selalu hp yang terpikirkan sebagai alternatifnya. Nggak selalu dipake sms-an sih, juga nggak selalu ada sms masuk tiap aku megang hp, toh kalo ada sms masuk aku juga kadang nggak pengen cepet-cepet balesnya, aku diemin beberapa menit dulu, biar berasa ada yang nungguin balesanku, hehehe (kebiasaan buruk). Tapi tetep aja, hobiku smsan!

Kebetulan kartu hp yang aku pake akhir-akhir ini lagi baek banget. Tiap hari doski ngasih bonusan 100sms, yang otomatis mendukung aku untuk terus mengembangkan hobi smsan. Dan setelah aku cek di layanan operator tiap hari, kesimpulannya, dalam beberapa bulan, rata-rata aku menghabiskan minimal 30 sms dan rata-rata 50 sms per-hari. I think it’s not too much if you compare to other teenagers. Apalagi kalo diliat-liat, jempol tanganku belum kriting kok, berarti kan nggak parah-parah banget kebiasaan smsanku.

Komentar Mamaku kalo liat aku sibuk mencet-mencet keypad hp, “nggak capek tanganmu mencetin hp terus?”
“Jariku lagi latian fisik ini, Ma, biar kuat dan berotot.” Sahutku sambil terus smsan.
“Iya, biar jadinya ntar segede jempolan kaki semua.” Kata Mama.

Emang sapa aja yang di-smsin? Yang jelas orang yang sms aku duluan, temen-temen SMA, temen-temen SMP, temen-temen SD, om-om, tante-tante, sodara-sodara.
Trus sapa aja yang sms kamu duluan? Yang pasti orang yang butuh nanya-nanya sesuatu, entah itu penting atau nggak, tapi cepat atau lambat biasanya aku bales kok kalo lagi ada pulsa.

Sms yang masuk ke inboxku pun macem-macem. Ini beberapa klasifikasinya.
Mulai dari yang isinya monoton kayak gini :
“Pang, bsok prx apa?”
“bhn ulgn kimia apa?”
“tugas agama dikumpulin kpn?”

Trus yang nggak penting kayak gini :
“Sinta, q hbs potong poni lhow.hehehe”
(biasanya kalo lagi pengen sensi, aku bales “trus kenapa?” hehehe, yang ngerasa jangan sebel ya, cuma bercanda)
“kmu blajar gak skrg?”
(biasanya aku jawab “nggak, kamu aja yang belajar, besok aku nyontek.”)

Ada juga latenite-sms dari manusia-manusia yang suka begadang kayak kelelawar.
“sint, udah tdur?”
“ud bubug?”
“happy new day!” (sms pas jam 00.00)

Habis itu sms so(k) sweet dan so(k) cared :
“lg ngpaen?”
“ud bljr?”
“pang, kamu dmana?”
“buat kmu, apa sih yg nggak..” (beuh)

Sering juga diskusi nggak penting lewat sms, biasanya sih dari temen-temen cewek. Ngobrolin topik-topik geje, bercanda, janjian mau main tapi mbulet terus, saling tanya jawab tentang ini, tentang itu. Eh, nggak cuma temen-temen cewek aja sih, beberapa temen cowok juga enak diajak ngobrol ngalor-ngidul lewat sms.

Tapi ada juga sms yang bersifat rahasia, jadi begitu udah dibaca, langsung aku hapus untuk menghilangkan jejak, biasanya curhatan dari temen-temen. Soalnya, sms di inbox baik sengaja atau tidak, pasti bakal disidak sama temen-temen yang suka iseng dan selalu want to know.

Itu cuma sebagian yang sudah diklasifikasikan, banyak yang belum dan sepertinya tidak untuk dipublikasikan di sini. Hehehe :p

Kalo caraku memulai smsan waktu lagi nganggur biasanya model-modelnya kayak gini :
“Ayo teman-teman besok kita jalan-jalan :D”
“Hello kawan semua :D”
“Kalian gak kangen aku ta?”

Atau cuma menyebut nama orang yang aku sms, kayak ngabsen. Dan balesannya nggak jauh-jauh dari “apaa?” ; “ada apa?” ; “lapo kon?kangen yo?”. (grrrr)

Ada kalanya sms bikin aku tertawa ngakak.

Ada kalanya sms bikin aku tersenyum, tapi senyumnya macem-macem. Kadang tersipu malu kucing-kucing. Kadang tersenyum senang (apalagi sms dari operator yang ngasih tau ada bonus sms), dan karena bisa bikin lega orang yang numpang curhat.

Ada kalanya sms bikin aku sebel setengah hidup. Ini biasanya sms dari orang-orang kurang kerjaan yang minta kenalan dan sok kenal. Juga dari orang yang kalo dibilangin suka ngeyel. Kadang rada sebel juga sama orang yang kalo disms, ditanyain panjang lebar, jawabnya cuma ya,gak,ok. Grrr, nggak seru.

Ada kalanya juga sms bikin aku nangis. Nangisnya pun macem-macem. Ada nangis karena terlalu ngakak ketawanya. Ada nangis karena nahan mangkel kalo lagi betengkar sama orang lewat sms. Ada nangis karena terharu dapet support dari sahabat-sahabatku ketika aku lagi down (love ya, pals :’).

Well, apapun smsnya, minumnya teh botol sosro. Eits, bukan ding. Apapun dan gimanapun smsnya, pokoknya itu dari temen-temen baikku, itu sangat berarti untukku. Meskipun aku nggak bisa nyimpen di hp dalam waktu lama, aku masih inget beberapa sms mereka yang menyentuh hati. Hohohoek.

Aku berharap sms akan terus menyambung dan mempererat tali silaturahmi di antara aku dan temen-temenku. Walau ke ujung dunia, meski ke tujuh samudra, aku ingin sms dari mereka akan selalu nyampek di hpku (yek, lebai). Tapi beneran kok. Hehehe.

Suatu hari nanti ketika aku udah berpisah dengan mereka, kita sibuk dengan jalan hidup kita masing-masing dan udah nggak pernah lagi smsan, aku membayangkan akan ada sms-sms yang aku rindukan masuk ke inboxku :
“Hai Chyntia, apa kabar? Lama gak ketemu nih.”
Dan aku akan jawab, “Lapo kon?Kangen yo?” Hahaha, nggak lah, aku nggak sewot-sewot amat kok.

Keep contact yaa! I’m always available to smsan, friends. Whenever. xp

Hidup smsan!
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .