Wednesday, October 6, 2010

Published 11:24 AM by with 1 comment

First Day in College




Gilee… ini blog lama banget kagak update, sampe bolong-bolong digigitin kadal kayak gini.

Kasiaaan…



Well, hello readers and my blog! So many things happen when I was away. As usually, wherever I go, I always get something to tell.



Kuliah udah jalan sekitar 2 minggu nih, tapi aku belom nulis apapun tentang hari pertama kuliah, di blog maupun di diary. Sok sibuk banget deh, sebel ngeliatnya.


Hari pertama kuliah tanggal 20 September, dan kuliah kelasku dimulai jam 8 pagi dengan jadwal Praktikum Kimia Dasar di lab MM1.

Malem sebelumnya aku berusaha nginget-nginget, MM1 itu sebelah mana ya? Aku buka denah fakultas yang aku gambar untuk tugas ospek, malah miris sendiri, habisnya mirip sama gambar kue kastengel jatoh dari genteng. Berantakan banget. Hahaha. Terus aku tanya temenku. Dia bilangnya MM1 tempatnya di lantai 3. Lantai 3 mana nih? Masalahnya tangga di dalem gedungfakultas nggak cuma satu. Tapi lumayanlah penjelasannya nggak segeje gambar denahku.

Dan malem itu juga, aku mencemaskan banyak hal tentang hari pertama kuliah, tapi juga menemukan secercah semangat baru walaupun nggak se-menggebu hari pertama sekolah dulu. Aku pun curhat (dan pamer) ke banyak orang tentang hari pertama kuliahku besok.

Aku : Eh, besok aku kuliah perdana lhoh :D tapi aku takut..huhu T.T

Lidung : Ciee, yang udah jadi mahasiswa… Semangat ya! :D

Elli : Iya nih, aku juga. Sama, aku juga takut. Huhu.

Ateng : Takut apa? Smangat donk.

Entah apa yang aku takutin. Aku sendiri juga bingung.

Esok paginya aku bangun jam setengah 6, terus solat Subuh, habis itu karena ngerasa nggak adayang bisa dikerjain, tidur lagi deh sampe setengah 7. Terus mandi, gosok gigi, maem pagi, minum susu, pake baju yang udah disiapin jaoh-jaoh hari buat kuliah pertama, manasin motor, dan berangkat sambil tersenyum-senyum kayak pegawai negeri habis terima gaji.

Di perjalanan yang lumayan macet itu, aku asik berceloteh sendiri kayak biasanya, tapi untung nggak ada yang denger. Aku terus mengulang kata-kata jadulku, 

“Hello, selamat pagi dunia. Ini aku, Chyntia Tresna Nastiti, datang kepadamu membawa perubahan dengan karyaku. Lihatlah aku. Aku yakin aku pasti bisa. Aku siap menjalani hari ini. Semangat, Chyntia! Semangat mujjahid! Ajtahidu fauqa mustawal akhar! Allahu akbar”

Nyampe sana in time lho, sekitar jam 8 kurang 5 menit (in time 5 menit doank aja bangga).

Begitu masuk gedung fakultas lewat pintu timur, aku ketemu beberapa teman sekelas. Aku ngikut mereka ke lab MM1. Dan semangat yang aku gede-gedein pas di perjalanan tadi kandas begitu saja begitu aku dapet kabar kalo hari itu nggak ada praktikum apapun sampe minggu depannya. Padahal kita udah nungguin selama bermenit-menit di depan lab MM1 yang panas. Selama nunggu itu, aku sama temen-temen tuker-tukeran buku civitas akademika.

Wew, nggak jadi kuliah perdana nih.

Jadwal selanjutnya adalah Praktikum Fisika di kampus C jam 11. Kalo di jadwal sih keterangan tempatnya di Lab Fisika MIPA. Tapi kenyataannyaaa…

Begitu aku nyampek Fakultas Saintek di Kampus C sama Ayu dan Iin, aku dengan pedenya nanya ke (orang yang keliatannya) petugas resepsionis di lobby dimana tempatnya Lab Fisika.

Beliaunya ngejawab dengan tidak meyakinkan, “Di deket masjid… Dari sini lurus, terus belok kiri, tapi namanya Bengkel Fisika. Ada juga Lab Fisika di TDC, deket Fakultas Keperawatan.”

Kita bertiga ngeloyor deh masuk ke dalem gedung fakultas. Eh bukannya nemu lab, malah nemu kantin. Terus mampir deh beli es milo. Slruuuupp, Alhamdulillah, akhirnya minum juga setelah panas-panas di perjalanan.

Setelah memastikan kalo tempatnya ternyata di TDC, bukan di Saintek, kita cabut deh ke TDC. Nyampek sana malah lebih geje lagi. Nggak ada orang yang bisa ditanyain dimana tempat Praktikum kita. Akhirnya kita duduk-duduk di depan TDC sambil ngecengin anak jurusan Matematika yang juga mau praktikum di sana waktu itu.

Begonya, aku lupa nggak bilang ke temen-temen di Fakultas Farmasi yang nungguin kabar dari kita bertiga. Mereka akhirnya bernasib sama kayak kita, nyasar ke Saintek. Bedanya, mereka nggak sempet mampir ke kantin buat beli es milo.

Beberapa saat kemudian, kita kembali terlantar di depan ruang praktikum, soalnya lagi ruangannya lagi dipake. Ya Tuhan… masih adakah cobaan lain hari ini?

Saking nganggurnya, aku sempet foto-fotoin keadaan sekitar nih.

Iin maen hp

Septri dan Mbak Halal

Pemandangan dari depan ruang praktikum Fisika TDC

      edit

1 comment:

yuuk komen yuuk . . .