Thursday, October 14, 2010

Published 3:41 PM by with 0 comment

It’s the first three weeks in Faculty of Pharmacy

Taukah Anda? Hidup saya dipenuhi dengan praktikum-praktikum, laporan-laporan, tugas-tugas pendahuluan dan saya penat dengan semua itu. Tapi yaah, inilah hidup saya saat ini dan seterusnya.


Rasanya tiada hari tanpa nulis dasar teori dan menganalisa data percobaan yang kadang kesalahannya sampai lebih dari 90%. Kalo udah kayak gitu, hati miris teriris-iris saking betenya. Selingan dari laporan-laporan praktikum itu adalah tugas pendahuluan yang rutin hadir tiap minggunya. Belum lagi kalo pas dosen ngejelasin dan aku nggak ngerti, makin bete deh jadinya. Allah…inikah kuliah? Balik lagi ke SMA aja deh.


Waktu tidurku sekarang sekitar 5-6 jam sehari. Itupun kadang tidurnya bersambung, sore tidur 1 jam, trus malemnya 4 jam. Itu semua gara-gara laporan yang nggak kelar-kelar. Tapi biasa aja sih buat aku, toh dari dulu aku tidurnya juga segitu. Nggak terlalu aneh.
But hey, bukan Chyntia namanya kalo udah pengen nyerah hidup-hidup sampai di sini.
Kehidupan masih panjaaaang dan tiada mungkin tanpa perjuangan, tanpa pengorbanan, mulia adanyaaa…berpeganglah tangan, satu dalam citaaa (lhoh, kok jadi nyanyi).
Ya udahlah, intinya enjoy aja. Jangan banyak ngeluh. Aku tau ini semua pasti baik buat aku.

Dan bukan Chyntia namanya kalo nggak bisa mengambil pelajaran hidup dari semua yang terjadi. Sekarang kita anggep aku sudah membuka lembar kehidupan baru, jadi “lesson list” nya direset lagi.


Pelajaran Hidup nomor 1

Don’t look the book from its cover. Jangan liat orang dari penampilannya.Suatu kesalahan besar menilai orang dari penampilannya.


Pelajaran Hidup nomor 2
(merasa) pintar = egoism tinggi = berusaha mendominasi. 

Pelajaran Hidup nomor 3

Bagi orang sibuk, tidak ada perbedaan yang signifikan antara satu jam dan satu minggu.

Pelajaran Hidup nomor 4

Bermimpilah yang spesifik. Ya Tuhan… Aku mulai curiga, apakah Engkau menertawakan impian-impianku yang kurang spesifik itu. Tau kan list impianku dulu simple.


1. Keliling dunia

2. Jadi penulis

3. Jadi peneliti


Dan akhirnya sekarang Allah memberikan aku impian ke-2 dan ke-3 dalam bentuk PRAKTIKUM dan LAPORANNYA. Apakah yang kayak gini yang aku mau? Entahlaaah…nggak berani protes.

Pelajaran Hidup nomor 5

Jika Anda tau Anda akan bosan mendengarkan kuliah dosen, siapkan kertas folio, baceman dan pulpen, kerjakan LAPORAN PRAKTIKUM, karena waktu-waktu kayak gitu diitung sebagai waktu luang!
Oh Lord... 

      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .