Monday, November 8, 2010

Published 8:37 AM by with 0 comment

SENDIRIAN? No problem now~

Kebiasaan agak buruk gue: nggak berani kemana-mana sendiri. Maunya ditemenin mulu.

Kalo lagi di sekolah dulu, trus pengen ke kamar mandi, aku pasti narik temen di
sebelahku dengan semena-mena, minta ditemenin.

Ke mall, padahal cuma mau beli float di KFC doank, pasti minta ditemenin.

Ketemu guru, minta ditemenin, padahal cuma buat ngumpulin selembar tugas.

Ke kantin, minta ditemenin.

Apalagi kalo nyarat (bolos pelajaran), nggak mungkin aku berani nyarat sendirian. Pasti nyari temen yang sama-sama seteres di kelas dan punya keinginan mendalam untuk bolos pelajaran juga. Hahaha.

Sering deh aku ngerajuk-ngerajuk model gini :

“Liiid…temenin ke kamar mandi… Ayo taah.”

“Depuung…temenin ke kantin yaah…”

“Ma, temenin deh, Ma…” (padahal cuma disuruh Mama beli sabun colek di toko)

Sampe waktu aku ke Student Center di Kampus C buat daftar PUKM Pena, aku minta ditemenin Mbak Karla yang nggak ada sangkut-pautnya sama UNAIR. Habisnya nggak ada yang bisa nemenin lagi selain orang nganggur satu itu.

Pokoknya nggak enak laah kalo kemana-mana sendirian, apalagi ke tempat-tempat baru.
Pernah aku nyoba pergi sendirian pas upacara pengukuhan mahasiswa baru. Rasanya resah gelisah kayak anak ilang di pasar. Udah berangkat sendirian, kepagian, janjian ketemuan sama Lia di depan gedung Auditorium juga nggak ketemu-ketemu. Trus aku memutuskan untuk jalan sendirian ke meja absen. Alhamdulillah di sana aku ketemu si Richad. Huaaah, legaa… akhirnya ada temennya, trus aku kenalan deh sama Ayu Sholehah.

Suer deh, emang bener-bener nggak enak kemana-mana sendirian itu. Beneran. Kalo nggak terpaksa, aku nggak mungkin melakukannya. Ada yang setuju sama aku?

Makanya aku suka heran sama temenku yang namanya Monta dulu. Dia sering ke kamar mandi sendirian, ke toko buku sendirian, kemana-mana sendirian, tapi dia nggak ngerasa kayak anak ilang tuh. Aku mikirnya, mungkin ada tips dan trik tersendiri yaa biar bisa gitu. Hmmm.

Pernah dulu dibilangin gini sama temenku, “apa-apa minta ditemenin, kemana-mana minta ditemenin. Sekali-sekali berangkat sendiri gih, masa’ nggak berani? Kan udah gede.”

Aku jawab, “Yee… Aku kan takut diculik. Presiden aja udah gede kemana-mana masih ditemenin dan nggak ada yang protes. ”

Tapi berhubung aku udah kuliah, udah gede, aku bertekad untuk menghilangkan kebiasaan minta ditemenin itu. Aku harus mandiri dan menunjukkan pada dunia bahwa aku berani menantangnya sendirian! Huahahahaha (berapi-api).

Aku nggak akan menjadi orang besar kalo nggak berani sendirian. Napoleon memimpin perang sendirian. Neil Amstrong mendarat di Bulan nggak minta ditemenin.Bung Tomo nggak narik-narik temennya waktu berorasi.

Bearti satu-satunya orang ‘wah’ yang kemana-mana minta ditemenin adalah Presiden ya. Katanya sih karena alesan keamanan. Ckckck.

Keberanianku pergi sendirian aku awali dengan pergi ke GraPari buat ngurus simcard baru. Dalam hati masih ada kecanggungan sih, tapi terpaksa harus di-ignore. Habis ngambil nomor antrian, aku duduk di kursi sambil smsan sama Mbak Karla, pamer berani pergi sendiri. Hehehe. Dan ternyata ngapa-ngapain sendirian ituu fine fine aja tuh.

Nah, untuk selanjut-lanjutnya, aku sering memutuskan untuk pergi sendirian.
Walaupun kalo di kampus aku masih sering minta ditemenin, tapi aku sebenernya udah berani kok kemana-mana sendirian. Serius deh.

Tantangan sendirian yang paling serem adalah waktu harus wawancara seorang senior buat tugas seleksi reporter Farma Pos. Ketar-ketir gue. Apalagi waktu liat daftar kakak-kakak yang boleh diwawancara… wahh, nggak pernah tau orangnya yang manaa. Trus akhirnya aku pilih wawancara seseorang bernama Sarah, yang menurut keterangan adalah anak 2009 kelas C. Kenapa milih mbak Sarah? Soalnya namanya paling gampang diinget. Hahaahaa.

Setelah janjian lewat sms, besoknya aku langsung wawancara. Janjiannya di depan mushola cewek. Okelah. Habis praktikum Kimia, aku lewat di depan mushola, nyari Mbak Sarah. Waktu itu lagi ada banyak orang di sekitar sana, dan aku nggak tau yang mana yang Mbak Sarah.

Aku sms Mbak Sarah, “Mbak pake baju warna apa?” Hehehe, mana adaa reporter yang nanyain hal kayak gini. Nggak keren amat. Habisnya nggak berani nanya ke orang-orang di sana, “Mbak Sarah yang mana ya?”. Untung dijawab sama Mbaknya. Jeng jeeng, ketemu deh sama target wawancara pertamaku. Trus habis itu wawancara dengan pertanyaan-pertanyaan yang udah aku siapin. Rada kaku sih emang waktu wawancara, tapi nggak apa. Pengalaman pertama wawancara sebagai calon reporter. Hehehe.

Aku sering wifi-an di Perpus sendirian. Mojok di ruang baca sendirian. Dateng ke rapat sendirian. Solat sendirian. Ke Delta Plaza sendirian. Yang paling aku suka, ke toko buku sendirian. Emang dari dulu, aku suka banget sama yang namanya toko buku dan selalu betah berjam-jam berdiri di antara rak-rak buku Psikologi Populer dan Fiksi untuk diam-diam membaca buku yang nggak diplastikin. Ohh, bener-bener “me-time”.

Tapi tetep aja donk, lebih seru kalo ada temennya. Kalo sendirian aku jadi pendiem, nggak ada yang bisa diajak ngobrol (dan aku dengan bijaknya memutuskan untuk nggak ngomong sendirian).

Well, ini membuktikan kalo aku mulai bisa disebut mandiri kan? Huahaha. (bangga sekalee).
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .