Wednesday, November 24, 2010

Published 11:26 PM by with 0 comment

Amazing Velocity of Telat Person

(yang baca ngebatin sambil ketawa : judulnya gejee)

Senin pagi yang cerah nan indah sering berubah jadi kelabu dengan petir menyambar-nyambar mengejarku (lebai).

Ini gara-gara malemnya aku sering ngelembur ngerjain sgala macem tugas dan baru masuk kamar jam 2 pagi. Waktu itu kentongan orang ronda udah bunyi dua kali.

Belom lagi kalo lagi kambuh insomnianya. Bisa-bisa cuma terkulai lemas di tempat tidur sambil ngelamun sampe kedengeran Adzan Subuh dan orang-orang serumah bangun. Kalo udah gitu, dalam imajinasiku muncul Craig David di depanku, ngedance sambil nyanyi-nyanyi ngece.

“Feels like insomnia…aaaa
Feels like insomnia…aaaa aa
…Because I can’t sleep till you’re next to me…” (nggak hapal liriknya..hehehe).

Then, rush hour begins…

Jam 5 bangun, Sholat Subuh, terus berusaha tidur lagi. Gilak, mata rasanya sepet, badan remuk redam kayak habis ditimpuk pake beras sekarung.
Begitu bangun lagi, liat jam di hp, udah jam 7.15. Paktikum Kimia Dasar jam 8, boleh telat 15 menit.

Pikiran setan : Ah, masih agak lama. Tidur lagi deh bentar. Hoahm.
Tidur beneran akhirnya! Dan baru bener-bener bangun jam setengah 8, ketika matahari sudah tinggi dan menghangatkan kamarku dengan gelombang cahayanya.

Oh tidaak! Now rush hour really really begins…
Karena nyadar nggak ada waktu buat ngaret lagi,aku buru-buru lari ke lantai bawah, nyamber handuk, mandi, trus ngambil baju di tumpukan paling atas di lemari baju dan kerudung di lemari sebelahnya.

Sret sret sret, selese ganti kostum lanjut sarapan sambil baca buku, gimanapun harus belajar buat pretes! Nggak tau kenapa, aku jaraang banget inget sama pre-tes. Paling banter ingetnya pas bangun tidur pagi dengan panik.

Habis itu masukin laptop, flashdisk, map, kertas dan segala macem ke dalem tas ransel ijo yang aku pake tiap hari sampe bulukan tapi tetep nggak aku ganti sama tas lain.Trus nyamber helm sama jaket, teriak “aku berangkaat! Semelekom! Pagernya nggak aku tutup!” sambil nangkring di atas motor. Tancap!! Brruuumm…

Seorang telat person yang nggak professional kayak aku biasanya punya fobia sama jam. Bukannya sibuk ngeliatin jam, aku malah takut setengah mati. Di dalem pikiranku yang penting adalah ngebut dan secepat mungkin sampe di kampus.

Nyampe parkiran, aku baru berani ngelirik jam tangan. Oh, masih jam 8.10. Fiuh, kalo udah gitu pasti brasa lega luar biasa. Setidaknya masih dalam batas toleransi. Lebih seneng lagi kalo kebetulan ketemu sesama orang telat yang sama gopohnya. Horeee ada temennya. Hehehe.

Rush hour dilanjutkan dengan jalan cepat dari pintu timur sampe lab MM1 di lante 2 sambil pake jas lab dan id card. Begitu sampe di depan meja absen, aku terengah-engah sambil meronta-ronta, “plopen..hhggh hggh.. pinjem plopen dooonk..”

Kalo dipikir-pikir aneh juga. Masa’ durasi mandi-sarapan sampe landing di parkiran kampus cuma sekitar 30 menit? Padahal jarak dari rumah ke kampus kalo pas jam segitu kira-kira 15 menitan. Belom lagi kalo arus lalu lintas padat merayap, bisa sampe 20 menitan. Amazing! Kecepatan orang telat emang beda. Ckckck.
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .