Sunday, July 4, 2010

Published 11:33 AM by with 0 comment

My Zone (My Room and My Table)

Welcome to my zone!!!

Zonaku di rumah meliputi kamar dan meja belajar. Aku bilang ini zona atau areaku karena yang ngeksis di situ cuma aku. Temen-temenku yang lagi mampir ke rumah sering menghabiskan waktu tempat ini juga. (Nggak sumpek apa liat tempat mirip kapal pecah gini?) Hahaha. Tapi katanya cukup nyaman kok, makanya mereka betah nongkrong di sana seharian dan ngutak-atik semua yang ada di sana (terutama Lely, suka bongkar-bongkar notesku. hehe).

Aku ceritain tentang kamarku yaa..
Kamarku nggak gede-gede amat, tergolong kecil malah, tapi di sinilah tempat aku menghabiskan waktu-waktu terbaikku selama di rumah. Kalo lagi berada jauh dari rumah, aku sering kangen sama kamarku ini.


Kamarku sederhana saja. Perabotnya cuma ada beberapa : tempat tidur, seperangkat komputer dan kursi. Nggak ada meja belajar di kamarku. Meja belajarnya terlalu gede, jadi cukup ditaruh di depan kamarku, persis di samping jendela teras. Nggak ada lemari juga seperti kamar-kamar pada umumnya. Lemari ditaruh di bagian lain di rumah, biar kamarku nggak sumpek.

Kamarku yang kecil ini lebih sering keliatan berantakan daripada rapi jali (biasa lah, kamarnya anak muda jaman sekarang). Buku-buku bertebaran di sembarang tempat. Mulai dari buku pelajaran sampe buku harian sering ditemukan terlantar di bawah meja komputer, di bawah kasur, di bawah bantal, di atas kursi.

Ada poster Superman yang ditempel di tembok di atas komputer. Poster pemberian tante itu keliatan kereeen banget buat aku. Gambarnya Superman dengan kostum lengkap yang berdiri dengan gagah, tangannya menggenggam kayak mau nonjok orang, matanya tajam ngeliat ke atas. Daya tariknya ada di sayap merahnya yang bergelombang-gelombang. Di sebelahnya, juga dengan pose nggak kalah gagah, ada tokoh yang warna kostumnya biru menyala-nyala kayak api kompor. Aku nggak mengenali siapa itu. Mungkin musuhnya Superman di salah satu filmnya atau pakuter (pahlawan kurang terkenal). Hehe.

Poster itu menerbangkan imajinasiku. Si Superman terkesan songong dan nantangin aku balapan terbang, sedangkan si makhluk biru di sebelahnya lagi promosi kompor dari abad ke-30. Hahaha, makin ngelantur. Gara-gara poster itu, aku jadi terobsesi sama sesuatu yang berkibar-kibar. Sering aku tersepona ngeliat bendera berkibar-kibar, jaket pengendara motor yang berkibar-kibar, tapi nggak banget deh kalo jemuran yang berkibar-kibar. Huehehehehe. Bahkan aku sendiri sering menikmati saat-saat jaketku berkibar pas naek motor, rambutku berkibar ditiup kipas angin dan kibaran-kibaran laennya. Wuzzz.

Pajangan lainnya cuma poster warna ungu berjudul 27072007 kado ultah dari temen-temen SMP yang nempel di balik pintu, baju-baju digantung di belakang pintu juga,berebut tempat sama si poster. Terus ada kantong tingkat 3 bergambar kepala gajah oleh-oleh dari Thailand digantung di deket poster Superman buat nyimpen carger, mouse, headset dan sejenisnya.

Langit-langit kamarku selalu berbintang. Bintang-bintang imitasi itu stiker ”glowing in the dark” yang satu set harganya 9000, belinya di toko aksesoris (haha, promosi). Bagus banget deh. Apalagi kalo pas malem-malem lampu dimatiin. Wuah, bintangnya keliatan nyala berwarna-warni.

Jendelanya lumayan laaah. Viewnya bagus soalnya kamarku ada di lantai dua. Anginnya semriwiiing. Kalo ujan, air ujannya sering memercik sampe ke mana-mana. Bikin udara di kamarku lembab dan lantainya dingiiin kayak kulkas.

Jadi inget pelajaran nulis teks deskripsi. Kalo paragraf di atas dinilaiin, dapet nilai berapa ya?-.-”

Meskipun kalo diceritain secara fisik nggak ada apa-apanya dibandingin kamar mandi di lantai satu yang selalu bersih, kinclong dan wangi karbol, tapi kamarku sungguh istimewa dan multifungsi. Fungsinya mulai dari kamar tidurku, tempat ngelamunku, game stationnya adek-adek sepupu tiap weekend, tempat ngadem, tempat singgahnya temen-temen cewek sampe tempat berkarya.

Bisa dibilang kamar ini adalah pusat gravitasi semua kegiatanku di rumah selain di meja belajar.

Setiap pulang sekolah, habis mandi dan sholat Ashar, aku langsung tidur di kamar.

Setiap pulang les, entah itu siang atau malem, aku langsung rebahan di kamar.

Setiap pulang jalan-jalan, aku langsung ngelempar tas dan jaket ke kasur.

Setiap capek belajar, aku langsung maen komputer di kamar atau tiduran sambil ngeliatin poster Superman.

Setiap kali nyadar betapa hot-nya Surabaya, aku langsung menyalakan kipas di kamar.

Setiap kehujanan apalagi pas pulang sekolah, baju yang basah langsung aku gantungin di kipas angin di kamar, biar cepet kering dan bisa dipake lagi.

Setiap pensil, flesdis atau buku yang aku cari nggak ada di dalem tas atau di meja belajar, aku langsung mengobrak kamar.

Kamar kamar dan kamar.

Mungkin bakal lebih praktis kalo kamarku punya nomer telepon sendiri, alamat sendiri dan kode pos sendiri. Hahaha.

Kalo meja belajarku lebih berantakan lagi.

Namanya juga meja belajar, pasti buku-buku penghuninya. Nggak cuma buku, segala macem alat tulis, sertifikat-sertifikat jadul, foto-foto, tas-tas dan duit jajan tersimpan juga di sana.



Hampir tiap malem selama minggu-minggu sibuk sekolah, aku duduk manis dengan kaki diangkat menghadap ke meja selama berjam-jam. Eits, jangan langsung bilang aku belajar-holic yaah. Kebanyakan aku menghabiskan waktu di sana buat berimajinasi, nyari ide, nulis diary, sms-an, facebook-an, pura-pura ngerjain PR dan bikin kertas contekan buat ulangan. Hehe. Fungsi meja belajar yang sebenarnya - yaitu sebagai tempat belajar - cuma berlaku waktu mau ulangan dan ujian.


Walaupun sebenernya males belajar, tapi tetep keliatan rajin kan? Coba deh lakuin di rumah biar Emak kita seneng. Hehehe, sesaaaatt.

Pokoknya area meja belajar-kamar ini bakal maksimal berantakannya kalo aku ngurusin ujian-ujian di sekolah dan tes-tes yang ngerepotin. Beh, lantai kamar bakal penuh sama kertas-kertas dan bungkus-bungkus camilan. Kalo mau lewat harus loncat-loncat. Meja belajar penuh buku-buku pelajaran yang dibuka. Bahkan tembok pun penuh tempelan rangkuman ini-itu yang selalu teriak-teriak minta dibaca. Kalo nggak sempat bikin rangkuman, biasanya buku yang aku tempelin di tembok, lebih praktis dan nggak perlu repot-repot megang buku. Hahaha.

Tapi juga bisa rapi maksimal kok. Biasanya kalo mau libur taun ajaran baru, buku-buku dipak masuk ke gudang, meja belajar di lap, kaca jendela dan komputer disemprot pake cleaner, boneka-boneka dan bantal guling berbaris rapi di atas sprei yang juga rapi. Hahay, pemandangan yang jarang-jarang tuh.

Oh ya, di setiap sudut zonaku ini, kalian akan sering nemuin kata-kata motivasiku. Kayak gini nih...




(hehehe, numpang pamer wajah sekalian)

Setiap aku nemu quote bagus, selalu aku tempel di sana-sini. Nggak tau kenapa, tiap aku nengok ke kata-kata cool itu, rasanya wahh banget, langsung semangat lagi!

Zona ini adalah saksi bisu kehidupanku.

Aku pernah melampiaskan segala macam emosiku di sini. Seperti tersenyum, tertawa, menangis, kecewa, sakit hati, sumpek, capek, kangen, males, rajin, ngantuk, semangat.

Aku pernah belajar, main game, dengerin musik sambil nyanyi-nyanyi, latian drama, latian pidato, merencanakan ini-itu, bercanda sama temen-temen, smsan, telpon-telponan, chatting, nulis, ngetik, ngenet, ngapalin surat Al-A’la, baca buku-buku yang inspiring, nemuin banyak ide di zona ini.

Semua di zona ini.

Well, however, suatu hari nanti aku akan dengan senang hati ninggalin wilayahku itu untuk keliling dunia. Hahaha. Amiin.

Kamarku, meja belajarku adalah gudang inspirasiku :)


      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .