Sunday, July 25, 2010

Published 11:50 PM by with 0 comment

Home to Surabaya Again

Hello readers…

I’m home to Surabaya again! Oh God, it’s a long time no see my room, my pc and my Superman poster. Now I think I gotta hug’em all. Ouh.

Nggak long time-long time banget sih, cuma sekitar seminggu gue ninggalin Surabaya. Gue berangkat kira-kira hari Selasa trus sekarang hari minggu udah balik lagi. Mau tau gue pergi ke mana selama seminggu itu? Nggak. Beneran nggak mau tau? Nggak, nggak penting banget, lo mau pergi kemana juga teserah. Oh, gitu…okelah…

Tapi kalo lo nggak mau tau juga teserah lo, yang penting gue pengen ngasih tau kemana gue pergi seminggu kemaren. Hahaha, maksa banget :p

Anyway, kali ini aku pake bahasa aku-kamu aja deh. Habisnya kemaren ada temen gue – eh, temen aku – yang bilang gini ke gue di facebook,

“bahasane lo gue lo gueblek. Haha”

Trus temen aku yang satunya mendukung,

“iyo iki, biasa tinggal nang Nganjuk ae pake lo gue sgala. Wkwkwk”

Hzzz, sirik aje lu pade. Hahaha. Oke, sekarang pake bahasa yang lebih Indonesia ; aku,kamu. Awas kalo sampe kalian berdua nggak baca posting ini! Rawr.

Seperti aku bilang tadi, aku mau ngasih tau kemana aku pergi seminggu kemaren.
Aku pergi ke Nganjuk, tepatnya ke rumah Mamaku. Ya kan aku emang tinggal di Surabaya sama Eyang, nggak sama Mama. Kalo lagi di Surabaya, kangen rumah di Nganjuk. Kalo lagi di Nganjuk, kangen rumah di Surabaya. Trus kalo lagi di Surabaya, disuruh pulang sama Mama. Kalo lagi di Nganjuk, disuruh pulang sama Eyang. Haduuuh, aku jadi rebutan, kayak di sinetron aja.

Kalo biasanya aku di Nganjuk suka cari kegiatan yang aneh-aneh, seperti bantuin ngeramasin orang di salonnya tante, bantuin Mas Heri ngisi galon air di depot air isi ulangnya, kelayapan malem-malem nyari nasi pecel, bolak-balik ke pasar, tiduran di halaman rumah sambil ngeliatin bintang-bintang…tapi kemaren aku lagi normal (tumben.hehe). Jadi aku di rumah mulu seharian sampe lupa sama kehidupan luar. Hahaha.

Bisa dibilang profesiku selama liburan di Nganjuk ada 3 : Driver, browser dan translater.

Driver, karena aku sering disuruh nganterin adek ke sekolah.

Browser, karena aku bisa berubah jadi semacam Opera Mini atau Mozzila Firefox, eh nggak ding, karena aku ngenet mulu pagi-siang-sore-malem sampe hamper pagi lagi.

Dan translater, karena aku sering disuruh nerjemahin sama adek dan sepupuku kalo ngerjain tugas sekolah yang sering diminta billingual. Maklum, mereka sekolah di SBI. Prasaan ngerjain tugas satu bahasa aja aku males, apalagi dua bahasa yaa. Ada-ada aja sekolah jaman modern. -.-“

Tapi aku sering error juga kalo ditanyain.

Adek : Mbak, yang bener two-spoons-full ato two full spoons?

Aku : ehmm…yang ada full-fullnya tadi pokoknya.

Adek : Ya semuanya ada full-nya!

Aku : Hehe, kalo gitu bener yang pertama tadi.

Adek : Two-spoons-full?

Aku : Lho, masa’ itu yang pertama?

Adek : Yaela, yang bener donk!

Aku : Maaf, nomor yang Anda tuju sedang sibuk atau di luar jangkauan. Silakan menghubungi beberapa saat lagi.
Adekku langsung manyun kayak bebek. Hahaha.

Tapi biasanya sesaat sebelum tidur, sekitar jam 1 dini hari, error itu sembuh dengan sendirinya. Dan aku langsung sms adekku, “yang bener two spoons full”. Habisnya mau didobrak kamarnya kan kasian (kasian tanganku maksudnya).

Dan balik dari Nganjuk tadi, aku naek bis tariff ekonomi yang ber-AC. Kali ini aku membawa serta 3 kaktusku yang imut-imut. Perjuangan yang berat memang membawa kaktus-kaktus itu. Selain karena durinya tajem kayak sedotan, jadinya aku harus super hati-hati biar nggak kena orang laen dan aku sendiri, juga karena sempat debat panjang sama Mbah Tri sebelum memutuskan untuk bawa tuh kaktus. Udah gitu dibikin taruhan, lagi.

“Ayo taruhan, kaktusnya Tia di Surabaya mati nggak hayo?” gitu kata tanteku.

“Nggak lah, percayakan padaku, aku akan menjaganya sepenuh jiwaku. Hmmph.” Jawabku sambil mengemas kaktus-kaktusku dalam kresek.

Dan Alhamdulillah, kaktus-kaktus itu selamat sampai tujuan.

Di perjalanan tadi aku udah nemuin nama yang cocok buat kaktus-kaktusku, yaitu Dung, Pung dan Trung. Nah lho, apaan tuh artinya?

Tunggu posting saya tentang Dung, Pung dan Trung yaaa. :)
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .