Tuesday, July 27, 2010

Published 9:50 AM by with 0 comment

Dung, Pung, Trung – 3 Kaktus Peliharaanku

Seperti aku bilang di posting di bawah, aku mau cerita tentang 3 kaktusku yang imut-imut itu sekarang. Boleh kan?

Ehem ehem. Begini kisahnya…

Waktu liburan anak sekolahan kapan hari, aku sempat piknik bareng keluarga di Malang, trus pulangnya kita mampir ke suatu pasar oleh-oleh di daerah Malang. Nggak tau kesambet setan apa, tiba-tiba aku tertarik sama tanaman-tanaman hias yang dijual di sana, terutama taneman yang di dalem pot-pot kecil. Aku nggak inget nama tanemannya apa aja, yang aku hapal cuma satu jenis taneman : kaktus. Sementara Mama sibuk nawar harga bunga Krisan, aku sibuk mengamati kaktus-kaktus yang berbaris rapi di dalem kios. Ternyata kaktus jaman sekarang jenisnya aneh-aneh, ada yang mirip kubis, mirip bunga teratai, mirip batu dan lainnya. Dan nggak semuanya berduri.

Begitu Mama nyerah nggak berhasil nawar harga Krisan, aku langsung minta Mama beliin kaktus. Cring, langsung duit sepuluh rebu jatuh ke tanganku. Aku nawar harga kaktus, tapi nggak berhasil juga. Akhirnya nyerah dengan harga pas sepuluh rebu dapet tiga biji. Aku ambil deh tiga dan langsung dibungkus sama pak penjualnya.

Lalu aku pulang ke rumah di Nganjuk. Kaktus-kaktus lucu itu aku taruh di atas papan tutupnya akuarium. Seringkali aku ngeliatin mereka. Takutnya ntar disamber kucing yang gemes sama kaktus-kaktusku. Lebih parah lagi kalo kucingnya laper dan makan kaktusku. Tidaaaak! Bisa sekarat kucing itu.

Nyiraminnya harus setiap malem Jumat kliwon. Hahaha, emangnya sesajen. Nggak lah, seminggu sekali pokoknya. Dan nyiramnya pun nggak boleh banyak-banyak, masing-masing cukup seperempat gelas air mineral. Wah, hemat air banget, ya. Ayo kita contoh perilaku mereka dalam menghemat air!

Dan seperti aku bilang kemaren juga, sekarang kaktus-kaktus itu udah migrasi ke Surabaya. Dalam perjalanan kemaren, tiga kaktus imut itu bisa dijadiin senjata keamanan lho. Kalo ada yang berani macem-macem sama aku, aku bakal menodongkan kaktusku seperti Zorro menodongkan pedangnya. Dijamin, nggak ada yang berani deh. Hohoho.

Dan sekarang mereka punya nama : Dung, Pung dan Trung. Nama yang bagus dan bermakna sekali ya?


Dung, Pung, Trung – Boleh diliat, nggak boleh dipegang!

Dung, Pung dan Trung adalah nama kependekan dari 3 orang sahabatku semasa SMA, yaitu Lidung, Depung dan Putrung. Lhoh, nama sahabatku aneh-aneh ya. Orangnya aja aneh-aneh. Hehehe, pis :p

Tapi itu cuma nama samaran mereka kok. Nama aslinya, Lidya, Devi dan Putri. Tadinya sih pengen pake nama asli mereka, tapi kok makin aneh, ya? Lid, Dev, Put. Hmmm…

Kenapa kok aku kasih nama kayak gitu?

Soalnya Lidung, Depung sama Putrung mirip kaktus. Hwahahaha. Nggak ding, cuma iseng aja. Mungkin biar aku inget terus sama Dung, Pung, Trung yang asli. Iih, so sweet deh :p

Kaktus-kaktus ini nggak ada maksud nyindir mereka kok. Maksudnya, kaktus-kaktus ini emang berduri, tapi bukan bearti temen-temen yang aku sebutin tadi berduri lhoo (yaiyalah, mana ada orang berduri). Durinya yang paling dikit si Pung, cuma satu di ujung setiap daunnya. Bentuknya paling “nggak kaktus banget” pula. Beda sama Dung dan Trung yang kaktus sejati.

Trus kaktus-kaktus ini imut dan lucu, tapi bukan bearti temen-temen yang aku sebutin tadi imut dan lucu lhoo. Hwehehehe :p

Ntar kalo ke Malang lagi, aku mau beli kaktus lagi ah. Yang banyak, biar nama temen-temenku semua pada kepake. Kalian yang lagi di Malang ato dimanapun yang ada orang jual kaktus hias lucu-lucu, beliin aku kaktus dooonk…ntar nama kalian aku pake buat nama kaktus deh…

Yaah, kayaknya segini dulu cerita tentang Dung, Pung dan Trung peliharaanku. Barangkali ada yang ngefans sama mereka (yang asli orang ataupun yang kaktus), bolehlah titip salam ke aku. Salam apapun boleh, mau salam jitak, salam kenal ataupun daun salam juga boleh. Tapi kalo salam tempel buat aku aja kayaknya. Hahaha.

      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .