Tuesday, July 20, 2010

Published 7:59 PM by with 0 comment

Haha Huhu Pengumuman SNMPTN

Hey, pengumuman SNMPTN 2010 yang ditunggu-tunggu udah keluar!

Pertama kali keluar di internet, tepatnya di web snmptn punya UNAIR sore tanggal 16 Juni kemaren. Terus habis itu malemnya disusul pengumuman dari situs resminya snmptn. Dan besok paginya, daftar nama peserta yang diterima berjubel memenuhi halaman Sportivo koran Jawa Pos.

You know what, evening on July 16th is both a great and bad evening! Let’s see how impressive it was…

Yeah, aku emang nggak lolos snmptn. Nggak apa-apa, aku udah bisa meredam rasa kecewaku. Aku ngerti rasanya nggak keterima sebelumnya, makanya aku nggak shock. Toh aku pantas mendapatkannya, soalnya kalo diinget-inget, perjuanganku untuk snmptn cemen bangetngetnget. Nggak ada apa-apanya dibandingin temen-temen laen.

So, I’d say, I’m alright still.

Yeah, I’m alright… (nada nggak yakin)

Okay, I was just a little MISERABLE! I regret to myself. When the others studied hard day and night, why did I took it easy anyway? Why why why? Damn!

Aaah, Forget it.

Satu hal yang bikin aku merasa bangga pada diriku sendiri saat itu adalah : AKU NGGAK NANGIS!

Sungguh, aku nggak nangis. Aku menguasai hatiku sendiri, aku membesarkan hatiku sendiri, aku menahan sakitku sendiri. Aku sama sekali nggak merasakan ada air mata di pelupuk mataku.

Yaah, kayaknya treatment kegagalan yang diberikan Allah dulu berhasil membuat aku semakin tegar. Thanks, Allah. The Greatest God.

Bahkan aku bisa menghibur mereka yang belum keterima dengan berpura-pura ngerasa baik-baik aja, seperti tidak terjadi apa-apa. Tapi gimanapun aku ikutan sedih. Aku binguuuung harus bilang apa ke mereka selain “Sabar yaa… Aku ngerti kok gimana rasanya gagal, sakit emang. Tapi nggak boleh putus asa. Ayo bangkit! Kamu pasti bisa! Masih buanyak jalan laen.” Menghibur nggak sih?

Semoga ini juga merupakan treatment kegagalan buat mereka.

Bahkan (lagi) aku bisa ikutan seneeeeeng banget ngeliat update status temen-temen di Facebook yang mengabarkan kalo mereka keterima. Wuah, seakan-akan aku yang keterima. Alhamdulillah. Subhanallah. Seneng lah pokoknya begitu tau keinginan mereka kesampaian, apalagi perjuangan mereka nggak main-main. Semua itu udah cukup untuk bikin aku bersujud syukur setelah shalat Isya’, mengucap semua puji syukur tak terkira-kira.

Apalagi kalo inget perjuangan temen-temen yang gagal berkali-kali sebelum akhirnya keterima lewat snmptn ini. Ada seorang temenku yang sebelumnya nggak keterima sampe 10x dan dia nggak nyerah, bo! Liat aja, akhirnya Allah menyudahinya di snmptn ini. Hahaha. Wah, ikut seeeneeeeng deh (kayaknya dia lagi baca posting ini sambil senyum-senyum).

Subhanallah.

Sekarang percaya kan, sebenernya Allah itu sayaaang banget sama hamba-Nya.

Allah telah membayar perjuangan dan pengorbanan kalian secara tunai hari itu. Selamat yaa…

Nah, sekarang waktunya mensyukuri apa yang telah aku dapatkan. Nggak boleh lagi iri sama mereka yang sukses menembus Sasing, IT-ITS atau FK-UNAIR. Meskipun ngenes nggak bisa meraihnya seperti yang aku harapkan. Haaassh…

Dan kesimpulannya, nggak ada jurusan lain yang mau nerima aku selain Farmasi UNAIR! Hadeeh, bukan karena aku dianggep bego sama jurusan dan universitas lain, tapi emang tempatku di situ. Kalo jodoh nggak kemana kok. (Lhoh?)

Ternyata Allah memang memilihkan aku Farmasi UNAIR, yang dulu aku dapet lewat jalur PMDK Prestasi, jalur paling murah, sama kayak snmptn tapi saingannya lebih sangar daripada snmptn. Grade jurusannya tinggi pula. Wuah, udah keren banget itu, bikin lo makin keren aja…hahaha (mencari cara untuk menghibur diri).

Bersyukur! Kamu lebih senior 2 bulan daripada yang lewat jalur snmptn dan beberapa minggu daripada yang lewat jalur pmdk umum.

Bersyukur! Kamu adalah satu dari 46 orang beruntung di PMDK Prestasi.

Alhamdulillahhirabbilalamiin.

Trus gimana nasibnya mimpi-mimpi gilaku itu?

Oh meen, apa lagi sih yang kamu pikirin? Percaya donk! Allah nggak lupa sama mimpi-mimpimu kok. Ya masuk Farmasi ini jalan menuju impianmu. Kamu nggak bakal bisa nebak kemana Allah akan mengarahkanmu langkahmu. Ikuti ajalah alur ceritanya. Let it flow, Chyntia. Ok?

Ya ya ya, sekiranya kayak gitulah suara dalam hatiku sekarang ini.

Okay, sekali lagi selamat buat yang udah keterima. Kalian memenangkan apa yang kalian mau. Kalian hebat. Salute to you, pals.

Kalian boleh berbangga diri, kalian masuk universitas dengan jalur yang terhormat. Semua orang berdecak kagum sama kalian. Dan ibu-ibu kalian bakalan ceramah gini ke adek-adek yang bandel, “Contoh tuh kakak. Udah pinter, nurut, rajin, bisa masuk jurusan bla bla bla lewat jalur snmptn, bikin bangga ibuk bapak…” Hahaha, gaya emak-emak jaman sekarang.

Buat yang belum keterima, jangan nyerah. La Tahzan, innallaha ma’ana. Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita. Terus berusaha sekuat tenaga dan berdoa sepenuh hati yaa. Insyaallah kalian sedang dibimbing menuju jalan terbaik. Cheers up! :)

Mau berbagi pengalaman tentang jatuh bangun Anda? Kasih tau saya yaa…

Satu dua tiga… sukses semuanyaaa (nyanyi maksudnya)


      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .