Thursday, July 8, 2010

Published 8:32 PM by with 0 comment

(Mirip) Anak Kecil -.-"

Kadang aku heran, hari gini masih ada aja orang yang ngirain aku anak kecil. Emang keliatan masih kayak anak kecil ya? Prasaan aku nggak kecil-kecil amat, udah jauh lebih tinggi daripada waktu SD dulu. Apa sih yang salah? Wajah! Wajah elo yang salah. Pasti gitu tuh komentar temen-temen sekelasku. Hzzz.

Eh, tapi mungkin bener juga, ya. Ya udah, ganti wajah sono! Hahaha.

Kalo diinget-inget, parah juga ya pengaruh factor face itu.

Dulu, waktu aku daftar ke SMA, umurku masih belum 14 tahun. Aku belum setinggi sekarang ini. Waktu itu aku dateng ke SMA sama tante pas lagi sepi orang. Aku dengan leluasa liat-liat papan pengumuman. Terus ada seorang tante-tante ikutan nimbrung di depan papan pengumuman. 

Dengan maksud basa-basi, beliau nanya ke aku yang serius melototin papan, “adek ini mau ikutan daftarin kakaknya ya?”

 “Saya yang mau daftar, Bu.” Jawabku sambil nyengir asem.

Alright, biasa aja kalo kayak gitu, masih baru lulus SMP. Masih wajar lah.

Ada juga pertanyaan yang sering bikin aku gemes. Kalo aku lagi jalan-jalan sendirian, pake kaos, jaket tebel warna kuning, celana jeans dan sandal. Ada aja yang nanya, “Jalan-jalan sendiri, dek? Nggak sama orang tua?”

Atau waktu aku ke toko buku sendirian pas taun ajaran baru sekolah. Pasti ditanyain, “dari SMP mana dek?” Padahal aku udah SMA.

Hahaha. Lucu sih. Selalu bikin ngakak kalo aku critain ke temen-temen. Tapi dalam hati aku mencak-mencak juga. Aku udah gede, tauk!


Yang parah nih waktu aku ikut ke acara persiapan pelepasan SMP adekku. Aku ngekor Mamaku yang dengan serunya ngobrol sama gurunya adekku. Kebetulan adekku ketua panitia acara itu. Trus tanpa dosa, beliau nanya, “lho ini adeknya Bella? Besok ikut dateng ke acara pelepasan, ya. Kakaknya nyanyi solo lho besok.”

Mamaku spontan ngejawab, “Ini kakaknya, udah lulus SMA.”

Eh, gilak, yang bener aja, masa’ aku dikirain adeknya adekku. Enak aja. Nggak banget deh.

Begitu nyampek rumah, Mamaku cerita ke adekku sambil ketawa-ketiwi.

Aku bilang ke adek, “makanya, muka lu rada imutan dikit gitu kenapa sih?”

Kata adek, “ya elu tuh yang dewasaan dikit. Parah lu, masa’ udah kelas 3 SMA masih dikirain adeknya gue yang masih kelas 3 SMP.”

Makanya, aku rada males jalan berdua sama adekku. Hahahasyi.

Pernah juga ada temenku yang komen setelah liat fotoku sama adekku. “Kamu sama adekmu tua’an sapa?”

Sumpah, jayus.


Tapi ada untungnya juga sih, pas Lebaran aku masih dapet duit banyak dari sodara-sodara, tetangga-tetangga sampe sekarang. Soalnya aku pasti dikirain masih SMP. Kalo temen-temenku pas SMA, katanya udah pada nggak dapet duit lagi tuh. Hahaha.

Biasanya sodara jauh yang jarang ketemu, selalu dengan murah hati bagi-bagi angpau ke anak-anak, termasuk aku (padahal aku udah bukan anak-anak lagi). Terus habis dikasih duit, baru ditanyain satu-satu.

“Lana kelas berapa sekarang?”

“Kelas 3, tante.”

“Fauzi kelas berapa sekarang?”

“Kelas 6, tante.”

“Chyntia kelas berapa sekarang?"

“Kelas 2, tante.”

“Kelas 2 apa? SMP?”

“SMA donk, te.”

“Udah SMA? Masa’?”

“Iyalaah....”

Dalam hati aku berharap lebaran taun berikutnya si tante lupa lagi aku kelas berapa.

Hahahahahaha.

Biarin dah, emang aku masih imut-imut, yang liat sampe pengen ngemut. Gara-gara aku masih kayak anak kecil, orang-orang pada nggak tegaan sama aku. Hehehe. Yang penting kan sikapnya udah dewasa (ih, nggak banget deeeeh).

*artikel narsis dikit.
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .