Thursday, July 8, 2010

Published 8:53 PM by with 0 comment

Tolong Berpikir

Berhubung udah ada dua orang yang sekongkol bilang gini ke gue :

anda kan punya otak cemerlang, tolong berpikir..

gue jadi beneran mikir sekarang.

Daripada eneg mikir sendiri, mending gue bagi-bagi di sini.

Mereka bilang gitu soalnya gue orangnya suka banyak nanya kalo gue nggak tau apa yang kudu dilakuin. Apalagi nanyanya maksa-maksa. Hehehe.

anda kan punya otak cemerlang, tolong berpikir..

Sial, kalian kira gue nggak pernah mikir gitu? Gue mikir tauk. Mikir banget, tapi nggak jelas mikir apa (lho?). Seenggak-enggaknya, gue butuh pendapat orang lain untuk dipertimbangkan. Yaah namanya juga orang lagi butuh saran. Salahkah? Nggak.

Anda-anda sekalian juga begitu toh?

Gue tauu banget. Gue emang belum mandiri, belum dewasa, immature. Nggak pernah berani ambil keputusan sendiri. Nggak pernah bisa menghadapi semua masalah gue sendirian. Nggak pernah nggak bingung kalo punya masalah. Dan nggak pernah nggak bikin bingung temen-temen gue. Well, itulah repotnya jadi temen gue. Heahahaha.

Ini nih kelanjutan mantra seorang sobat saya…

tibaknya anda seperti itu orangnya.. tidak mau berpikir, hanya mengandalkan jawaban yang belum pasti kebenaran dan ketepatannya. mungkin anda belum sadar bahwa itu adalah kesalahan yang besar untuk anda. tapi sadarilah, tibaknya anda telah membuka hati anda untuk menerima pendapat orang lain.
selesai.


Terima kasih atas pendapatnya. Sekarang saya persilahkan kepada terdakwa untuk berbicara.

Ehem...

Gini gini...

Lu rada bener deh, gue aja sampe nge-like komen lu itu. Tapi gue nggak mau kalah donk. Ini kata gue :

1. Saya tegaskan sekali lagi, saya BERPIKIR. Gue mikiiirr bro. Gue nggak pernah males mikir, apalagi mikir tentang masalah gue sendiri. Masak iya, gue nyerahin ending problem gue ke tangan orang laen yang nggak ikutan terjun ke masalah gue? Nggak lah. Nobody can order me to do anything. I do what i wanna do!

2. Sometimes I need some advices! And most of you do too. When everything’s seemed too hard to do guys, your heart will ask panicly : “Trus gue musti gimanaa? Trus gimana donk? Haduuh pusing perut gue”

Nah, gue bangeeeet tuh. Apa-apa mesti nanya. Sekalinya ambil tindakan sendiri, musti nggak yakin.

Nggak lega kalo nggak nanya ”bener nggak sih kalo gue tadi ngomong gitu ke do’i?”. Tapi...gue nggak asal setuju sama advice-advice itu. Selalu gue pikir-pikir.

Misal sobat gue bilang, ”Udahlah pang, daripada ribet, lo bunuh diri aja sekarang. Selesai deh problem lo.”

Gue pasti nggak ngikutin saran sesat kayak begituan donk. Nggak bener tuh kalo sampek ada yang bilang gitu.

Dan tau? Gue akhirnya bisa bertindak dengan kemauan sendiri, malah kebanyakan tindakan yang gue ambil BEDA sama yang disaranin mereka.

3. Lalu untuk ape saran-saran tu jikalau tak kau pakai? (gaya ngomong Upin-Ipin). Yaa, kayak gue bilang tadi, sebagai bahan pertimbangan. Sama kalo lu nimbang beras pake neraca. Selalu ada anak neraca sebagai pembandingnya toh? Kalo nggak ada pembanding, trus lu mau gimana nimbangnya, bro? Kira-kira begitulah posisi saran Anda-Anda sekalian di dalem otak saya.

4. Open up my heart (what could I say in English?). Elu pade yang kenal gue sejak jadul pasti ngerti laah, gue dulu bukan tipe orang yang terbuka. Bukan tipe orang yang seenak ati curhat tentang ini itu. Bukan orang yang gampang percaya sama orang lain. Gue dulu individualis bin sinis. Tapi pelan-pelan, terutama sejak masuk SMA, gue belajar untuk berbagi. Ada masalah apa-apa dicritain. Ada uneg-uneg nggak diempet-empet. Gue akhirnya jadi orang yang terbuka sama pemikiran orang lain.

Dan inilah gue saat ini. Taraaa.... Gue nggak pernah merasa sendiri dalam menghadapi masalah. Gue nyadar kalo gue ternyata punya orang-orang yang care. :*

Sekian yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.


anda kan punya otak cemerlang, tolong berpikir..

Okay, saya berpikir...

berpikir...

berpikir...

dan Aha! Saya tau sekarang. Saya berhak bertanya, minta saran di sana-sini, tapi saya harus tetap memikirkan semuanya. Dan Anda yang dimintain saran, bolehlah melenguh kalo males nimbrung dalam masalah saya trus ogah ngurusin, tapi liat sikon donk. Teganya kalian meninggalkan daku tanpa daya. Ditrawang gitu deh, kira-kira gue beneran butuh apa lu anggep gue sekedar panic at the disco. Hehehe.

Asli, gue nggak mau ngerepotin kalian dan nggak mau terpengaruh sama kalian. Gue tau apa yang gue mau (uh, lagaknyaaaa).

Hahaha. Just for fun, guys.

Thanks, readers.

Note : enak juga lho pake bahasa lu-gue lu-gue kayak gini...hahay, kalo kalian lebih suka baca notes yang pake bahasa lu-gue apa yang aku-kamu?
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .