Monday, November 15, 2010

Published 6:34 PM by with 0 comment

MaNice Satnite wif Lidya

Satnite kemaren aku jalan sama deskmate-soulmate-best buddy-foreva-ku (*halah sekali), Liduung :D

Akhirnyaa...setelah belajar jungkir balik buat UTS, dateng juga yang namanya weekend. Oh My God!

Pas hari Sabtu itu, acaraku lagi padet banget.
Pagi-pagi jam setengah6an berangkat, dijemput Sonya sama Mbak Meta. Ada acara Hari Kesehatan di sebuah SD Negeri di pinggir laut - serius oi, pinggir laut beneran, deketnya Kenjeran Park. Jadi di belakangnya SD itu udah laut Kenji.

Aku jadi pemateri anak kelas 6 yang bandel-bandel sekalee. Tapi meskipun bandel, sebenernya mereka kritis dan pinter koq. Terbukti dari pertanyaan beruntun yang mereka tanyain setelah aku, Anggie, Mbak Ilil dan Sonya ngasi materi.

"Kak, kenapa pewarna buatan berbahaya?"

"Kak, terus kalo aku habis jatuh, kalo dibersiin pake air kan sakit. Terus gimana?"

Dan dari acara penyuluhan yang seru itu, aku dapet pengalaman yang seruuu banget.

Pulangnya, aku nebeng Iun sampe ke pintu keluar. Trus ke kost Ayuk, ngambil motor yang aku titipin sejak hari Kamis. Skalian nemenin Ayuk ke atm Mandiri.

Nyampe rumah sekitar jam 2. Trus tidur bentar. Jam 3-an, temenku yang bernama Pitung, anak TE-ITS dateng, minta diajarin Bahasa Inggris, sehubungan dengan UTS-nya besok. Yang bener aja, aku nggak pernah belajar Bahasa Inggris sejak lulus SMA tauk. Tapi gara-gara dia maksa, ya udah aku ngajarin "by looking at book".

Baru 10 menit si Pitung pulang, temenku yang laen, namanya Leli, anak IT-ITS, dateng ke rumah. Yang ini minta diajarin Fisika Dasar Mekanika. Oh Tuhan, aku jadi deja vu UTS Fisika 60 soalku yang berbau maut itu. Ckckck.

Lumayan lah, aku bisa ngajarin dikit-dikit, tentang gerak parabola anak panah yang ditembakkan oleh seorang Elf dari atas menara dengan ketinggian H. -.-"

Hey, plis deh! Aku ini MABA! Masa' disuruh ngajarin MABA? Jurusan Teknik pula. Ckckck. Besok-besok aku ajarin Falsafah Kefarmasian tau rasa lu! Contrari Contraris Contraria!

Ya Salam...


Nah, jam5-an si Lidung dateng. Untungnya dia nggak bawa tugas-tugasnya juga skalian.

Setelah Leli pulang, sekitar jam6-an, aku keluar sama Lidung, sesuai rencana awal : ke Sutos. Pengen liat Surabaya AnimNation di SUTOS XXI.

Kita, sebagai kuota penonton yang tidak memegang tiket, terpaksa mau ngalah nungguin yang bertiket masuk studio duluan.

Itupun kita susah payah menghilangkan rasa malu. Dan akhirnya, kita bisa masuk bagai penonton bertiket - dapet tempat duduk. Hahaha. Beda sama orang-orang tak bertiket laennya, mereka pada duduk di tangga.

Pelajaran hidup nomor 8 : Berani malu itu baik.

Tapi nggak tau kenapa, aku bosen setelah 1 jam nonton animasi-animasi geje itu. Ada yang aku suka sih, film parkour geje yang lokasi shootingnya di Kampus B UNAIR (Kampus gue lhoo :). Juga yang animasi tentang Kepik yang bikin pesawat (hah?buat apa?mereka kan udah bisa terbang?). Tapi gimanapun, animasi Suro-Boyo karya Cak Ikin tetep jadi masterpiecenya. :D

Jam 9 lebih dikit, kita memutuskan untuk pulang, padahal belum selese filmnya.

Di luar kita disambut hingar-bingar satnite anak muda metropolitan. Meriah sekali. Tapi aku minta pulang aja ke Lidung.

Dan itulah satnite kita.

Pernah jauh-jauh minggu sebelumnya, kita bersatnite di TP. Waktu kita di Foodcourt, lampu mendadak mati pisan. Orang-orang pada teriak-teriak, kita ikutan aja teriak biar seru. Hahaha.

Thanks, Liduung. Kapan-kapan kita jalan-jalan lagi yaa.. Masih banyak nih yang mau aku critain :D
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .