Sunday, December 2, 2012

Published 11:59 PM by with 0 comment

Masih bolehkah?

Ya Allah... aku ini pemimpin, tapi bukan pemimpin yang baik. Masih bolehkah aku memimpin?

Aku menerima amanahku dengan sepenuh hati, Ya Allah. Meski kadang aku lengah, aku selalu ingat berdoa kepadaMu setiap waktu. Berdoa agar amanah ini Engkau mudahkan. Agar bebannya Engkau ringankan.

Aku ini pemimpin, Ya Allah, tapi rasanya masih banyak hal yang belum bisa aku lakukan, padahal harusnya aku bisa. Mungkin aku kurang belajar.

Aku memang bukan orang koleris. Bukan orang yang pemberani. Bukan orang yang sejak dahulu kala sudah dilatih untuk menjadi pemimpin. Bukan orang yang memiliki jiwa kepemimpinan ataupun EQ tinggi. Aku hanya bisa berusaha dan memberanikan diri menghadapi apapun. Masih bolehkah aku memimpin? Boleh, kan?

Mungkin memang banyak yang bisa memimpin lebih baik. Rasanya kalau menyebut-nyebut 'pantaskah saya?' akan sangat berat meyakinkan diri untuk menjawab 'ya'. Berbesar hati menerima keadaan diri dan belajar lebih banyak dari mereka biasanya akan lebih mudah.

Setidaknya, Ya Allah, meskipun aku BELUM bisa, terimakasih sudah memberikanku kesempatan untuk belajar. Kalaupun memang aku tidak secerdas mereka yang bisa memimpin lebih baik, aku hanya perlu belajar berpuluh kali lipat.

Beri aku kesempatan untuk menyelesaikan amanah ini sebaik yang aku bisa. Mungkin aku akan tersenyum bahagia mengucapkan terimakasih tak terhingga untuk orang-orang yang telah memberiku kekuatan dengan kepercayaan. Dan nanti jika amanah datang lagi, jadikan aku 'SUDAH lebih baik'.

Yang aku tau, manusia adalah khalifah-Nya di muka bumi ini. Maka tidak mungkin seseorang tidak bisa menjadi pemimpin.

Ya Allah, jadikan aku pemimpin yang Engkau sayangi, dan disayangi orang-orang yang aku pimpin.

*Lalu mengusap air mata dengan ujung lengan baju*


Sayang Allah,

Chyntia, 19 tahun, yang ingin disayang Allah juga.
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .