Saturday, May 4, 2013

Published 9:09 PM by with 0 comment

sedikit rehat

Sebenarnya saya menyadari, bahwa semakin hari semakin banyak godaan yang timbul di sana sini. Semakin banyak yang ingin melemahkan. Semakin banyak yang memberikan energi negatif. Apalagi akhir-akhir ini... ketika dunia saya serasa bergejolak berkali-kali lipat dari biasanya.

Membuat galau.

Membuat bimbang.

Lalu ketika aku memutuskan untuk berpegang teguh pada-Nya, menyandarkan diri pada-Nya, berpasrah atas apapun yang Ia putuskan untukku. Jadi orang yang 'neriman'. Bukan, jelas saya bukan orang yang gampang menerima. Saya sudah berkembang menjadi seorang yang 'memperjuangkan keadaan' atau orang sering bilang perfeksionis. Tapi akhir-akhir ini saya diam, lebih banyak menundukkan mata di atas lembaran ayat-ayat-Nya. Bukan, jelas saya bukan orang yang mau menyerah. Saya hanya menghamba pada-Nya, memohon ini itu seperti biasa.

Saya ingin 'tersembuhkan' oleh waktu.

Dan Allah memudahkan jalannya, as always. Seperti dibahas di kuliah yang mencerahkan siang tadi, bahwa Allah selalu memudahkan hamba-Nya. Ketika dosen menyuruh kami mengingat-ingat kemudahan apa saja yang telah diberikan Allah kepada, saya spontan berkaca-kaca.

Ketika saya memohon untuk 'menyembuhkan perasaan seiring dengan waktu', amanah dan kegiatan-kegiatan lain datang berentetan mengisi waktu, membunuh kegalauan hati.

Begitu pula dengan keajaiban-keajaiban lain yang tidak akan pernah ada jika Allah tidak menghendakinya.

Maka, sekali lagi saya letakkan segala kebimbangan hati di tangan-Nya, membiarkannya sembuh atas kehendak-Nya, plus pelajaran-pelajaran berharga untuk hamba-Nya yang sering lengah ini.

Sayang Allah :)
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .