Thursday, December 16, 2010

Published 9:24 AM by with 0 comment

Shinkansen…


Aku suka naek kereta. Apalagi kalo duduk di deket jendela dan ngeliatin pemandangan yang kesannya lari menjauhi aku. Rasanya hatiku tertawa puas, “Wahaha…dunia, liat aku, aku berlari mendahuluiku. Susul aku, dunia. Aku menantangmu!”


Hahaha, khayalan anak usia 18 taun kurang 8 bulan emang suka geje (*banyak amat kurangnya, 8 bulan -.-“).


And that is Me time! Saatnya aku mencari inspirasi, merenung, mikir ini itu.


Di perjalanan naek kereta kali ini, aku sempet dibikin frustasi dan hampir nangis karena keretanya ngendon lamaaa banget di Stasiun Gubeng gara-gara ganti kepala. *Kepala kereta lhooh yaa maksudnya. Padahal keinginan untuk pulang udah nggak bisa diempet.


Dalam hati ada penyesalan kecil, “coba aku tadi milih kereta yang sebelumnya. Walaupun tiketnya lebih mahal dua kali lipat, sekarang pasti udah separo perjalanan!”


Pelajaran hidup nomor 10 : Waktu jaauuuh lebih berharga daripada uang. Mendingan buang uang daripada buang waktu.


Dan waktu nunggu kereta di Stasiun, ada sms dari kakak tingkat yang ngingetin besok ada rapat pleno. Gilak, aku melewatkan sebuah rapat pleno kepanitiaan. Seenaknya aja nih. Sebenernya aku tau ada rapat pleno tanggal 11 Desember, tapi lama-lama lupa dan nggak ngeh juga kalo besoknya udah 11 Desember. Hiks hiks. Maaf yaa, mbak. Sebenernya masih bisa sih kalo semisal aku ngebatalin perjalanan, merelakan tiket terbuang sia-sia dan balik ke rumah dengan muka bete yang tidak pantas diperlihatkan. Tapi kalo dipikir-pikir...kapan lagi aku bisa ketemu Mama? Minggu depan aku udah mutusin buat belajar ekstra menjelang UAS.


Okee, kadar frustasi bertambah. Jadi kepengen makan orang. (Ngelirik kanan-kiri, nyari mangsa untuk dimakan)


Setelah beberapa saat ngelamun sambil ngeliatin pemandangan di luar jendela kereta, akhirnya aku ngeluarin kertas A4, dan ngerjain analisa data percobaan Fisika. Kebetulan aku duduk sendirian, jadi bisa ngerjain dengan leluasa sambil selonjoran. (Malemnya dapet comment dari Hilal di fb, ngatain aku lebai ngerjain laporan di kereta -.-)


Selese selembar, aku kembali menatap jendela. Di luar mendung. Kupejamkan mata, menikmati lantunan bunyi “jess jess” kereta sambil membayangkan lagi naek Hogwarts Express. Terus tiba-tiba ada Dementor datang dan berusaha menyedot kebahagiaanku. Tapi kasian deh, dia salah nyedot kefrustasian dan kebeteanku. Hahaha.


Tiba-tiba orang di depanku mengeluh, “Aduh lamanyaa kereta ini, nggak nyampek nyampek...”
Dalam hati aku jawab, “Kalo mau cepet naek Shinkansen sono.”


Shinkansen?


Jadi inget salah satu impianku, naik Shinkansen.


Dan mulailah aku berandai-andai. Kapan yaa aku bisa naek Shinkansen?


Kalo naek Shinkansen, nggak bakal aku bisa menikmati pemandangan kayak gini. Pasti yang keliatan di jendela Cuma garis-garis horisontal yang berganti-ganti warna, saking cepetnya gerakan kereta.


Lalu ada pengamen datang. Nyanyi bentar, kemudian menyodorkan kantong ke penumpang.
Kalo naek Shinkansen, nggak bakal ada yang kayak gini. Masuk ke peron aja pake tiket, gimana pengamen bisa masuk.


Beberapa saat kemudian, penumpang di depanku mengeluarkan makanan, lalu menawarkan ke aku. Aku menolak dengan sopan.


Hmm... di Shinkansen bakal ada yang kayak gini nggak yaa? Kayaknya nggak deh. Semua orang terlalu sibuk sama urusannya sendiri-sendiri, nggak sempet bermuka manis sama orang-orang di sekitarnya.


Yaah, emang hanya ada di Indonesia... Maybe that’s one of the reason why we must love Indonesia.


Dan hujan gerimis romantis pun turun mengiringi sisa perjalananku.


Selalu ada harapan baru ketika hujan turun. “Ku titipkan impian-impianku di tangan-Mu, Ya Rabb. Wujudkanlah untukku menurut kehendak-Mu. Amin.”


Lalu aku kembali menganalisa data.
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .