Saturday, September 11, 2010

Published 11:07 AM by with 0 comment

Ketika Melankolis Mengiris

Hello readers...

Apa kalian suka genre lagu melankolis yang mendayu nan melas?

Pernahkah kalian ngerasa melankolis? Yang dikit-dikit nangis lah, dikit-dikit sedihlah tanpa ada sebab-musabab yang bisa dipertanggungjawabkan (halah).

Atau emang selalu melankolis?

Anyway, aku sebenernya bukan orang berkarakter melankolis. Sama sekali bukan. Tes psikologi jenis apapun nggak ada yang setuju kalo aku orang yang melankolis. Tapi kenyataannya, melankolis sialan itu sekali-sekali datang tanpa permisi. Kalo udah kayak gitu, repot kan jadinya.

Kalo lagi mellow, semua yang ada di ingatanku, di sekitarku, selalu bisa bikin aku negthink dan keinget kejadian sedih yang dulu-dulu aku alami. Melankolis bikin perasaan sedih lebih berkuasa dibanding pikiran.

Misal nih...

Dalam keadaan normal (nggak melankolis), aku ketemu sama temen jaman sekolah yang udah lama aku kangenin. Aku bakal seneng banget, nanya kabar lah, bercanda lah.

Beda kalo kumat melankolisnya. Aku bakal repot nahan tangis, nggak bisa ngomong apa-apa. Sekalinya ngomong “aku kangen” pasti wajahku menampilkan ekspresi menyedihkan yang tidak pantas.

Lebai beud dah si melankolis ini.

Jangan-jangan ini gejala kepribadian ganda? Oh no way, just kidding.

Terakhir kali sifat melankolisku kumat waktu hari terakhir ospek.

Apa sebabnya? Nggak tau.

Waktu acara foto-fotoan, salam-salaman, rasa melankolis itu mulai menyerang. Dan makin mengiris waktu ngeliat seseorang yang pernah jadi tokoh dalam kisah sengak di masa laluku. Wrrr, mulai deh dramatisasinya.

Tapi beneran. Aku ngerasa asing sama pesta di sekitarku. Aku ngerasa nggak bisa ngimbangin ke-hepian orang-orang di sekitarku. Yang ada malah aku mulai mikirin yang enggak-enggak, pesimis sama harapan yang emang kosong dan makin nggak sanggup ngeliat tokoh kisah sengak itu.

Akhirnya apa yang aku lakukan di hari bahagia itu? Cepet-cepet pulang ke rumah, meluapkan isak tangisku dan curhat via sms.

Aaah, terlalu ribet diceritain di sini.

Kalo dipikir-pikir, melankolis ini satu sifat yang menunjukkan kerapuhan jiwa dan kelabilanku. Berarti, kalo aku berhasil ngilangin sifat ini, aku udah bisa dianggep dewasa donk. Hehehe.

Dan sebagai Farmasis, aku mulai mikir untuk bikin obat anti-melankolis. Kasian orang-orang mellow di luar sana. Hatinya mudah tercabik oleh hal-hal nggak penting. Hahaha, ada-ada aja -.-@
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .