Saturday, September 11, 2010

Published 10:58 AM by with 0 comment

Ramadhan Paling Berat

(Posting Kadaluarsa)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia.

Kenapa?

Soalnya di bulan ini, Allah menyediakan stok pahala yang berlipat-lipat ganda buat umat Muslim.

Ah, nggak perlu dijelasin lengkapnya. Kalo mau tau, buka aja situs-situs Islami. Lebih mantap penjelasannya.

Aku juga termasuk orang yang nungguin datangnya bulan suci ini. Target ibadahku banyak di bulan ini, tapi kayaknya nggak tercapai dengan sempurna seperti bulan-bulan Ramadhan sebelumnya.

Ya Allah...

Sebagai seorang Muslim yang kadar imannya masih payah, aku menganggap Ramadhan kali ini adalah yang paaaliing berat buat aku. Alesannya gampang ditebak, pasti gara-gara ospek.

Baru ospek segitu aja udah banyak ngeluh. Cemen amat sih jadi orang.

Tapi ya emang gitu kenyataannya. Liat aja tuh, sholat tarawih bolong-bolong, tadarus nggak bisa khatam, sholat tahajud sambil ngantuk-ngantuk setengah sadar. Aduh, jadi malu nih ngomongnya.

Semisal ada rapor bulan Ramadhan untuk tiap-tiap hamba Allah, pasti malaikat yang pegang raporku lagi geleng-geleng kepala nih. Niat di depan aja gede, usaha ngejalaninnya nggak ada apa-apanya, beehh. Gitu kali ya komennya.

Masih untung raporku ada isinya, walaupun mungkin nilainya ngepas SKM semua. Hahaha, lu kira rapor sekolah. Atau kalo pake sistem kredit semester, IP-ku nggak bisa dibilang membanggakan kali’ ya. Ckckck, kasiaan deh.

Dan sekarang, yang tersisa buat aku cuma 10 hari terakhir Ramadhan. Tadarus setengah isi Al-Quran aja nggak nyampek, mau sholat tarawih ada aja godaannya. Hgggh, plis deh, gitu ngaku-ngaku umat Islam yang baik. Astagfirullah. Tapi tetep usaha donk, insyaallah stok pahalanya masih tersisa untukku. :)

Ya Allah, beri aku bulan Ramadhan lagi, buat remidial. Amin.
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .