Wednesday, March 2, 2011

Published 9:53 PM by with 1 comment

Di Penghujung Liburan

Liburan bentar lagi selesai. Besok krs-an dan segera dimulailah SEMESTER 2. Jeng jeng jeeeng. Apa yang akan terjadi dengan semester 2?

Waktu chat sama Richad barusan, dia ngedektein daftar mata kuliah semester 2. Ada Botani Farmasi… Ada Kimia Analisis… Ada Anatomi dan Histori... (eh, bener nggak ya? -.-), dan laen-laennya yang namanya pada aneh semua. Bikin kuping gatel dan susye diingetnya. *garukgarukkuping. Kayaknya gatel gara-gara nggak pernah dibersihin deh yaa. Hehehe. *yeeek.

Selama ini aku rada sensitif kalo ditanyain nilai dan IPK. Habisnya IPK ku nggak keren-keren amat sih. Dan aku rada sewot sama Kimia Dasar. Waktu yang keluar cuma nilai kuliah doank, KimDas ku dapet A, tapi begitu digabungin sama nilai Praktikum, nggak jadi A… Hueeee.

Tapi nggak apa lah… emang aku nggak pernah minta nilai baik atau sempurna kepada Allah. Kalo berdoa, yang aku mohonkan cuma, “pokoknya jangan Kau buat Mamaku kecewa, Ya Allah… cuma itu yang aku mau, sisanya teserah Engkau. Aku tau Kau selalu memberikanku yang terbaik.

Dan Allah Maha Mendengar dan Maha Pemurah :’)

Sebenernya bukan cuma masalah sektor akademik aja yang melayang-layang di dalem otakku ini, tapi juga sektor keuangan. Seperti yang kita ketaui, ini udah di ujung liburan… dan uang yang terkumpul dari kerja part time dan segala macem bisnis selama liburan ini ternyata hanya sepersekian dari uang SPP saya selama satu semester. Dan seperbaaanyaak dari uang IKOMA saya. Aaaahhh… Bayangkan itu! Bayangkaaan! (apasih nih orang heboh sendiri)

Kesimpulannya, cari uang itu nggak segampang nyabutin bunga melati dari pohonnya. Ckckck.

Entah sampe kapan aku akan terus menggantungkan biaya hidup pada orang tuaku satu-satunya itu. Sebenernya Mama udah bilang sih,”Jangan ngoyo, money doesn’t matter, nak. Rekening tabunganmu insyaallah akan terus direfill koq. Kuliah yang bener dulu!”

Hmmm, iyaiya, aku kuliahnya bener koq, tapi ya nggak bisa begitu terus donk, Mak. Aku terus memutar otak untuk mencari alternatif biaya lain. Kalo beasiswa sih, udah aku kejar terus, nggak rela ketinggalan sedikitpun. :p

Ohya, ada satu lagi yang belum kelar diurusin : proposal kegiatan hidup! Nggak tau nih kapan kelarnya.. Susah ngeluangin waktunya. Hehe.

Ah sudahlah, mari kita sambut semester 2 dengan semangat baru!

Pokoknya waktu hari pertama kuliah nanti, aku akan berjalan memasuki kampus dengan senyum lebar, mengucapkan salam pada teman-temanku dan berbagi keceriaan dengan mereka.

Semangaaaat! Hap hap hap! :D
      edit

1 comment:

yuuk komen yuuk . . .