Sunday, October 7, 2012

Published 1:05 AM by with 0 comment

Being Higher


Hari-hari rasanya semakin cepat berlalu. Apa jangan-jangan jatah manusia 1 hari 24 jam sudah berkurang?

Pikiran rasanya penat, hampir penuh dengan serangkaian eksipien dan bahan aktif, ketidaksesuaian mereka, kemungkinan mereka menjadi 'ramuan' yang benar-benar menyembuhkan. Apa jangan-jangan benar yang mereka katakan ketika mereka menyerah, bahwa 'kapasitas otakku ndak cukup'; 'otakku ndak nyampek' ? Padahal manusia sudah dianugerahkan sekian juta sel otak, sekian juta sel memori berkapasitas sekian juta gigabyte.

Rasanya segala hal semakin kompleks... semakin terlihat hubungannya meski sebagian masih samar, membuat manusia semester 5 ini sering memainkan jari-jari tangannya di depan mata menjelang tidur, mencoba meraba yang samar, menggambar peta imajinatif yang menurutnya semakin mirip rantai tak beraturan, sampai lelah dan tertidur.

Entah ini karena idealisme atau filosofis.


Yang jelas, 24 jam masih utuh...

Dan jangan pernah meragukan potensi yang sudah dianugerahkan Allah pada kita.

Harusnya ini jadi upgrading kehidupanmu, nduk...

Sederhananya, ketika ada mata kuliah yang menuntutmu jadi formulator hebat, jadilah lebih hebat. Beranilah berlelah-lelah, biar saja mereka tidak melakukan seperti yang kamu lakukan. Ketika gagal membuat sediaan, jangan berkecil hati, nduk. Menerima ke-belumberhasil-an itu artinya belajar ikhlas. Bangkit untuk berjuang lagi bukanlah sesuatu yang hina.

Dan ketika menjalankan sisa amanah terasa berat, buktikan bahwa potensi manusia-mu digunakan sebaik-baiknya. Kau masih harus menjadi 'ibu' bagi 'anak-anakmu' di luar sana. Masih ada tempat dimana kau harus mencurahkan semangatmu.

Ibaratnya sama halnya dengan dasar formulasi. Kalau di semester lalu hanya diharuskan mengaduk bahan obat pulveres dalam satu mortir kecil, sekarang diharuskan mengaduk emulsi dalam satu kontainer besar. Jadi apa yang harus dilakukan? Yap, memakai mesin pengaduk yang lebih canggih. Artinya : jangan pakai standar yang lama, gunakan standar baru yang lebih TINGGI untuk menjadi lebih luar biasa.

Tidak ada latihan kepemimpinan manapun yang lebih sarat makna dibandingkan dengan university of life buatan-Nya, kan? :)

For being higher, there should be a higher jump
For a higher jump, there should be a brave...
Be higher 'till you see that the world is round
Higher... and higher...

      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .