Saturday, May 14, 2011

Published 9:24 AM by with 0 comment

Misteri Hilangnya Laptop

Laptopku ilang! Ilang beserta seluruh data-datanya yang belum sempat di back-up. Kalo file-file powerpoint dari dosen sih masih selamet di flesdis (dulu Galuh minta dicopiin di flesdisku), file-file evaluasi kepanitiaan dan kelengkapannya juga selamet. Yang nggak selamet foto-foto. Ada foto-foto bareng temen-temen kuliah, foto-foto editan terbaru yang dibuat dengan sepenuh jiwa di folder “Chyntia’s design”, tulisan-tulisan untuk blog (ada yang belum diposting!), artikel-artikel Farma Pos (tapi masih bisa dicari di account email), desain poster, sertifikat dan spanduk karyaku sendiri (dulu pesenan orang), lagu-lagu nge-hits yang selalu update. Yang paling baru kayaknya lagunya Adelle-Rolling in The Deep.

Dan koleksi lagu The Script dan B.o.B favorit eke... ayo kita browsing lagi di 4shared u.u

Mau tau ceritanya gimana bisa ilang? Ilangnya di rumah, kemalingan. Gara-gara jendela nggak ketutup sempurna. Yang diambil cuma laptopku sama laptopnya Om ku (plus tas ransel ijo yang biasanya aku pake mudik). Dia pasti nggak sempet berkelana di rumahku, soalnya semua lampu dimatiin dan Eyangku keburu bangun dan “gelodakan” di dapur. Jadi masih ada satu laptop yang selamet di kamar Eyang.

Komentar Om : Walah, kasian malingnya. Laptop rusak kayak gitu diambil. Nggak laku palingan.

Hahaha.

Komentarku : Untung masih disisain carger. Lumayan oi bisa dijual.

Memang harus selalu bersyukur kan, apapun keadaannya.

Om-ku menghibur dengan kata-katanya gini : untung bukan buku-buku kuliahnya yang diambil. Kalo diambil… wah, bisa ilang semua ilmunya.

Batinku : sapa juga yang mau ngambil buku-buku diktatku. Paling sekilo harganya seribu. --"

Jadi inget kisahnya Imam Ghazali. Rumah beliau pernah kemalingan suatu malam. Beliau masih menekuni buku-buku dan ketemu malingnya. Bukannya diteriakin eh malah dikasih uang banyak sama beliau, saking takutnya si pencuri ngambil buku-bukunya. Sejak saat itu, setiap beliau baca buku, langsung dihapalin. Kalo ilmunya udah ada di otak kan nggak ada yang bisa nyuri.

Sampe sebegitunya ya kalo orang udah niat menuntut ilmu. Aku juga mau ah kayak gitu. Amiin :)

Kata Afif : Tenang aja, Allah nggak akan mengambil sesuatu yang ada pada kita tanpa menggantinya dengan yang lebih baik.

Uuuuw... so sweet deeh :p

So, I never wonder it back again. Ikhlasin aja. Sekarang saatnya duduk kembali di depan seperangkat pc warna hitam yang udah lama ditelantarkan di sudut kamarku. Parahnya, harddisk-nya full, meeen, mau ngesave file-file kuliah jadi nggak bisa. Hemm -.-“
      edit

0 komentar:

Post a Comment

yuuk komen yuuk . . .